Burung Pipit

Posted on

Burung Pipit РSetelah sebelumnya contohsoal.co.id telah mwmbahas materi tentang Cacing Tanah Maka dipertemuan kali ini contohsoal.co.id akan menerangkan secara lengkap mengenai materi burung pipit beserta pengertian, gambar, harga, jenis dan manfaatnya. Nah untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan dibawah ini.

Pengertian Burung Pipit

Burung Pipit

Apa yang dimaksud dengan Burung pipiit? ialah merupakan burung yang banyak tersebar di daerah manapun. Mayoritas buntung Pipit behabitat di sawah, perkebunan dan hutan rimba. Burung pipiit memiliki ciri-ciri tubuh yang kecil serta paruh yang pendek.

Makanan dari burung Pipit adalah biji-bijian, serangga kecil dan buah-buahan,oleh karena itu tidak heran burung Pipiit banyak ditemukan di daerah persawahan dan perkebunan.

Maka burung ini tergolong sebgai hama bagi perkebunan sawah dan buah, hal ini disebakan sering memakan padi yang hendak dipanen atau merusak buah sehingga buah mengalami pembusukan.

Secara garis besar kehidupan burung Pipiit berada di iklim tropis yang tidak memiliki iklim salju, karena burung Pipiit tidak tahan pada iklim dingin. Namun beberapa jenis burung Pipiit ada yang tahan terhadap iklim dingin.

Dalam kategorinya pada burung ini tidak digolongkan sebagai burung hias sebab ia tak mempunyai suara yang merdu dan tidakbanyak dikonsumsi oleh manusia, tentu saja sebab daging burung ini tidak seberapa.

Di berbagai belahan dunia ada sekitar 40 jenis dari burung Piipit yang terhitung namun kita tidak akan membahas 40 jenis dari burung Pipit tersebut.

Jenis-Jenis Burung Pipit

Berikut jenis burung Pipiit dengan habitat di persawahan.

Burung pipit

 

  • Black Breasted Miniatur
  • Bondol Arfak
  • Buff Belied Manikin
  • Streak Headed Manikin
  • Chesnut Breasted Mannikin
  • Black Breasted Munia

Manfaat Daging Burung Pipit Jika Dikonsumsi

Burung Pipit

 

Meskipun belum banyak orang yang tahu jika daging burung kecil ini dapat dimakan, akan tetapi pada keberadaan dari burung ini memberikan banyakn khasiat tentunya bagi kesehatan manusia sebab dapat mengobati beberapa penyakit. Dibawah ini terdapat beberapa khasiatnya:

  • Mengatasi Mata Berair
  • Menghilangkan Kutil
  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Baca Juga :  Menhir

Daftar Harga Impor dan Lokal

Harga Burung Pipit Lokal
Harga Pipt Anakan Rp 5.000 – Rp 10.000
Harga Pipit Indukan Rp 6.000 – Rp 12.000
Harga Pipit Gacor Rp 20.000 – Rp 50.000

Harga Burung Finch / Pipit Impor

NamaHarga Sepasang
Red crested cardinal (Angry Bird)= 15jt
Red-siskin= 5,5jt
Goldfinch-major= 4jt
large-bullfinch= 3,5jt
Green-cardinal= 3jt/Lakian
Hawk-finch eropa= 2,5jt
Gold-finch= 2jt
Bull-finch= 2jt
European-siskin= 1jt750
Redpoll-siskin= 1jt750
Chaffinch= 1jt750
Green-finch= 1jt500
Black-headed-blue-whitebreasted-gouldian= 1jt500
Mexican-house-finch=950rb
Owl-finch= 1jt
Diamond-sparrow  = 1jt
Red-headed-parrot-finch= 1jt
Mozambique-granti= 800rb
Zebra-finch-holland=450-850rb

Nama Pipit yakni merupakan sebuah istilah yang umum bagi sekelompok burung kecil pemakan biji-bijian yang menyebar di wilayah tropis dan Australasia.

Dengan berdasarkan manfaat dan jenisnya kini pada burungdikatagorikan sebagai suku Estrildidae, walau demikian ada juga yang menyangka pada kelompok ini ialah merupakan anak-suku, sebab dari kekepingan suku Passeridae yang lebih luas.

Harga Burung Finch / Pipit Lokal

Nama dan Harga
Strawberry.Finch Rp.100.000 Sepasang
Zebra.Finch Rp.400.000 Sepasang
Bull.Finch Rp.4.000.000 Sepasang
Hampir semua kalangan pecinta burung mengenal akan keberadaan burung ini emprit misalnya pecinta para burung Yogya. Dimana pada burung kerap dijuki dengan orisinil burung (Lonchura Punctulata). Bondol Peking.
Pada jenis Burung yang memakan biji-bijian hampir sebgaian orang mengenalnya sebab oleh warna pada bulunya snagat menarik sehingga indah untuk dibudidayakan. Burung ini gampang dipelihara sehingga ketika menangkarkannya pun tidak akan mengalami kesulitan yang berarti.
Kemudian pada burung ini juga sangat mudah masuk kedalam sarangnya yang nantinya dapat membuat sarangnya dan kawin untuk kemudian berkembang biak. Nah dari hasil persilangan inilah yang nantinya akan menghasilkan warna yang indah.
Demikianlah materi pebahasankali ini mengenai Burung Pipit, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi sobat semua.
Artikel Lainnya: