Contoh Batasan Masalah

Posted on

Contoh Batasan Masalah – Setelaha sebelumnya contohsoal.co.id telah menerangkan materi tentang Contoh Penutup Makalah Maka pada perjumpaan kali ini kembali akan contohsoal.co.id sampaikan materi tentang Contoh Batasan Masalah – Tugas Akhir, Penelitian, Skripsi dan Ilmiah. Nah untuk lebih jelasanya, bisa sobat simak ulasan selengkapnya sebagai berikut ini.

Pengertian Batasan Masalah

Contoh Batasan Masalah
Contoh Batasan Masalah

Apa yang dimaksud dengan batasan masalah? yakni merupakan suatu batasan terhadap ruang lingkup dari suatu masalah agar pembahasan yang sedang kita lakukan tidak terlampau melebar sehingga dengan demikian penelitian yang sedang dikerjakan dapat lebih lebih fokus terhadap satu pembahasan.

Kemudian hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya agar pokok dari pembahasan yang akan kita tuangkan tidak menjadi meluas dan menyimpang dari topisehingga dinggap jauh dari kata relevan.

Kemudian pada dasarnya atas sejumlah masalah yang ada, yang nantinya akan saring kembali untuk ditentukan atau di pilih 1 atau 2 permasalahan yang sudah teridentifikasi.

Pada intinyua adanya batasan masalah ini dapat dimaknai sebagai pedoman dan penuntun supaya apa yang menjadi pusat fokus pembahasan kita tidak keluar dari jalur dan menyimpang dari yang sebelumnya sudah kita tentukan.

Fungsi Batasan Masalah

Apabila kita perhatikan secara seksama,dimana batasan masalah ini mempunyai fungsi dn juga tujuan yang begitu sangat penting. Mengapa?

Sebab dengan adanya batasan masalah di dalam suatu pelaksanaan penelitian ialah merupakan suatu hal yang nantinya bisa membatu dalam membatasi kita ketika hendak melakukan suatu riset penelitian.

Dalam hal ini bermaksud dimana pada batasan inilah yang nantinya akan membantu dalam mengidentifikasikan mengenai hal apa saja yang bukan tergolong dalam ruang lingkup hasil dari sebuah penelitian yang sudah kita lakukan.

Namun dalam penyusunan atau pembentukan suatu batasan masalah harus di sesuaikan dan juga dengan didasarkan oleh berbagai alasan yang tepat, agar nantinya jangan sampai pada batasan masalah yang sudah disusun hanya akan malah mempersempit ruang penelitian kita, sehingga pada akhirnya pada penelitian yang tengah kita kerjakan menjadi kurang informatif.

Baca Juga :  Pengertian Akuisisi

Kemudian dalam penyusunan atau pembentukan batasan tersebut ada baiknya harus mempunyai suatu alasan yang dianggap sangat teoritis,  sehingga dengan demikian akan membuat tujuan dari dilakukannya sebuah penelitian akan dapat menjadi lebih jelas.

Namun disamping itu pula dengan adanya batasan masalah ini juga membuat penelitian yang sedang kita kerjakan akan lebih terarah dan tidak menyimpang.

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Batasan Masalah

  • Tehadap Masalah yang dibatasi ada baikna agar masih dapat dijangkau oleh kemampuan peneliti.
  • Sebaiknya pada Masalah yang dibatasi musti disesuaikan dengan berbagai data yang nantinya mudah didapatkan di lapangan.
  • Sebainya pada Masalah yang dibatasi harus diteliti terlebih dahulu.
  • Sebaiknya dalam menyusun Masalah yang dibatasi ialah tentang suatu hal yang dianggap mempunyai daya tarik dan disesuaikan dengan minat peneliti.

Contoh Batasan Masalah

Contoh Batasan Masalah
Contoh Batasan Masalah

Di bawah ini terdapat beberapa contoh yang bisa sobat pelajari dalam membuat suatu batasan masalah. Berikut Penjelasannya.

Contoh Batasan Masalah Skripsi T.I

Aplikasi Pengenalan Karakter Huruf Arab

Dengan berdasarkan begitu banyaknya suatu perkembangan yang saat ini dapat dijumpai sehingga kini menadi permasalahan tersendiri, dengan demikian rasa memang perlu adanya suatu batasan masalah yang jelas tentang apa yang akan dibuat dan kemudian mampu diselesaikan dengan adanya program ini.

Nah berikut ini ialah terdapat beberapa batasan masalah dalam penelitian:

  • Pada suatu data citra uji hanya memakai file dengan gambar dan format (.bmp).
  • Pada data citra berbentuk suatu hasil scan yang diperoleh dari tulisan tangan anak PAUD berusia 5 hingga 6 tahun (TK-B).
  • Dalam penulisan huruf hijaiyah (Handwriting) pemakaian spidol harus bewarna hitam dan berlatarkan kertas warna putih (HVS).
  • Untuk Input Harus dengan huruf tunggal, tidak dengan menggunakan huruf sambung maupun kaligrafi.
  • Mengenalkan berbagai pola huruf diawali dari huruf alif ( ا ) hingga sampai ya(  ) (29 huruf) tanpa memakai harokat.
  • Untuk ukuran Piksel yang dipakai 100 x 100 px.
  • Untuk cara yang dipakai ialah Principal Components Analysis agar dapat mengklasifikasikan sebuah data training.
  • Agar bisa memperoleh nilai yang dekat antara data training dengan testing maka dapat memakai metode Euclidean Distance.
  • Dari identifikasi yang sudah diperoleh akan ditampakan kedalam program yakni bersifat suatu pengenalan nama dari sebuah karakter.
Baca Juga :  Cara Menulis Footnote Dari Internet

Contoh Batasan Masalah Skripsi Akutansi

  •  Sistem Akuntansi Laporan posisi keuangan di yayasan bunda

Dalam suatu penilitian untuk batasan masalah yang bisa sobbat sekalian gunakan atau pilih , yakni bisa sobat perhatikan seperti yang ada di bawah ini :

  • Hasil dari sebuah penelitian mengani laporan terhadap posisi keuangan di yayasan bunda ini dapat memakai suatu metode penulisan berupa accurual basic, khususnya apabila mengenai suatu pengeluaran dan penerimaan yang terjadi di bagian bendahara dan tata usaha, kemudian sumbangan dalam penyusunan atau pembuatan suatu kas kecil dan kas bang, serta pengeluaran kas, dan juga penerimaan terhadap uang hibang dan uang kas.
  • Merancang suatu sistem laporan mengenai posisis keuangan ini dapat dibentuk atau disusun dengan memakai Microsoft Visual Basic 6.0 dan menggunakan database SQL Server 2000.

Sedangkan untuk proses akuntansi sendiri biasanya disusun dari buku besar, lalu jurnal umum, dan jurnal penyesuaian, penutup serta neraca saldo.

Apa yang Dimaksud Dengan Batasan Masalah?

yakni merupakan suatu batasan terhadap ruang lingkup dari suatu masalah agar pembahasan yang sedang kita lakukan tidak terlampau melebar sehingga dengan demikian penelitian yang sedang dikerjakan dapat lebih lebih fokus terhadap satu pembahasan.

Demikianlah materi pembahasan kali ini mengenai contoh batasan masalah, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat semua.

Artikel Lainnya :